KONFIGURASI QOS (quality of service)

Hallo sobat oprek, balik lagi nih sama tutorial dari mimin. kali ini mimin akan membahas Mikrotik lagi. mikrotik yang akan mimin bahas ialah Bagaimana caranya mengelola lalu lintas data. materi ini di beri nama QOS (quality of service) 

    QOS ini sangat di butuhkan karena untuk menyediakan layanan yang lebih baik pada trafik jaringan tertentu pada teknologi yang berbeda-beda. pastika juga Router anda sudah bisa terhubung dengan Internet 
    

1. Step pertama kalian masuk terlebih dahulu ke dalam opsi Queues dan pilih ke simple Queues lalu klik 

2. Untuk target saya setting ke IP addrees fisik milik saya dan saya atur juga untuk max limit upload yaitu 5M (jadi untuk upload kecepatannya tidak lebih dari 5m) untuk Download saya juga setting di kecepatan 10M ( download kecepatannya tidak lebih dari 10M) jika sudah kita apply saja 

3. Terlihat penggujian berhasil Unduh saya dapat di kecepatan 5,77Mbps karna saya setting di 10M jika berhasil kecepatannya akan di bawah 10M dan Mustahil di atas itu. Begitu juga dengan Unggah saya  setting di kecepatan 5M dan saya dapat di kecepatan 4,99Mbps 



 

Previous
Next Post »