KONFIGURASI VIRTUAL WLAN DI MIKROTIK



    Halo sobat oprek, balik lagi nih sama Tutorial dari mimin. kali ini mimin akan membahas Konfigurasi virtual wlan di mikrotik jadi tuh bagaimana caranya HP kalian bisa browsingan. Tapi internetnya dari Router Miktorik yang terhubung dengan Wifi, Syaratnya Router kita harus bisa terhubung terlebih dahulu ke internet, agar si client bisa internetan

1. Langkah pertama kalian ke menu wireless terlebih dahulu 


2. Di dalam menu wireless kalian pilih Wifi interfecae lalu klik tanda (+) lalu pilih virtual


3. Untuk mode kita pilih ke ap bridge kenapa harus ap bridge?, karena ap bridge berguna sebagai  pemancar yang bisa melayani banyak  client atau di sebut juga sebagai PTMP ( point to multi point). dan untuk SSID (nama wifi) Saya setting dengan nama saya sendiri. dan security Profile (zainu). Untuk security Profile itu anda setting dahulu dan pastikan sebelum mengikuti Tutorial ini Router anda sudah terhubung dengan internet

4. Terlihat Sudah terbuat, Jika ada yang bertanya kenapa di wlan 2 belum ada Fleg R. karena si Interface blum ada ada IP nya dan si Client belum akses  

5.  Selanjutnya Kita setting ke IP address

6. Kita tambahkan address

7. Untuk address saya setting di 10.10.10.1/24 dan untuk interface saya setting di Wlan 2, 

8. Kita setting juga di DHCP nya untuk Interface saya ke Wlan 2

9. DHCP Server sudah terbuat jika ada yang bertanya kenapa Warnanya Merah, Itu si client belum Mengakses


10. Jika Wifi Hp sudah Tehubung maka akan Timbul Fleg R


11. Di sini saya mencoba Untuk akses Internet di HP dan terlihat SSID yang tadi saya buat Yaitu JAY

12. Kita masukkan kata sandinya 



13. Pengujian berhasil Saya mengkases Youtube




 

Previous
Next Post »